oleh

Komisi II DPRD Kuansing Minta Jalan Menuju TPA Sentajo Diperbaiki

TELUKKUANTAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menilai pengelolaan sampah di TPA Sentajo sudah berjalan dengan baik.

Seperti yang disampaikan Weri Naldi, anggota Komisi II DPRD Kuansing usai mengunjungi TPA tersebut pada Jumat (12/6/2020) di Telukkuantan.

banner 300x250

“Pengelolaan sampah di TPA Sentajo berjalan dengan baik. Semua alat bekerja dan tidak ada kendala,” ujar Weri Naldi. Kapasitas TPA Sentajo mampu menampung sampah untuk 20 tahun ke depan.

Kendati demikian, rombongan Komisi II DPRD Kuansing menyoroti akses jalan menuju TPA. Menurut Weri Naldi, jalan tersebut perlu diperbaiki sehingga truk lebih mudah mencapai TPA.

“Jalan masuk perlu diperbaiki. Sehingga, truk pengangkut sampah lebih mudah mencapai TPA. Karena ini ranahnya PUPR, kita minta DLH berkoordinasi dengan dinas tersebut,” ujar Weri Naldi.

Rombongan Komisi II DPRD Kuansing dipimpin Muslim selaku ketua. Kemudian, mereka didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Kuansing Rustam. Turun lapangan dilakukan dalam rangka pembahasan LKPj Bupati Kuansing 2019.