oleh

Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, 13 Warga Kuansing Jalani Tes Swab

TELUKKUANTAN – 13 orang warga Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menjalani tes swab hari ini. Mereka pernah kontak dengan Ny. TJM, pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani pengobatan di Pekanbaru.

“Hari ini kita akan lakukan tes swab terhadap 13 orang yang pernah kontak dengan pasien,” ujar dr. Amelia Nasrin, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kuansing, Rabu (10/6/2020) di Telukkuantan.

banner 300x250

Dijelaskan Amelia, 13 orang itu didapat setelah tim gugus tugas melakukan tracing terhadap warga yang pernah kontak dengan pasien. Mereka tak hanya keluarga, tapi juga petugas kesehatan di Puskesmas dan supir travel.

“Terdiri atas 9 orang anggota keluarga, satu orang supir travel dan tiga orang tenaga kesehatan Puskesmas. Pasien pernah meminta surat keterangan sehat ke Puskesmas,” papar Amelia. Pengambilan swab akan dilakukan di desa setempat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ny. TJM dinyatakan positif mengidap Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau. Beliau merupakan warga Kepri yang melakukan perjalanan ke Sumatera Utara dan Kuansing.