oleh

Tim Kukerta Unri di Siak Hulu Racik dan Bagikan Minuman Herbal Kepada Masyarakat

PEKANBARU – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Lawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) yang berposko di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau meracik minuman herbal untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. Minuman herbal ini dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tubuh dapat lebih kuat melawan kuman penyakit, seperti virus Corona yang saat ini menjadi pandemi global.

“Minuman herbal ini dibuat dari bahan empon-empon, yang sudah menjadi minuman wajib orang tua kita sejak dulu. Minuman ini memiliki khasiat menyembuhkan penyakit maupun meningkatkan kesehatan tubuh, karena terdiri dari jahe, kunyit, temulawak, serai, gula aren, garam, dan air,” jelas Ketua Tim Kukerta, Marzuki Sinuraya, Sabtu (13/6/2020).

banner 300x250

Selain membagikan minuman herbal ke Puskesmas setempat dan masyarakat, ia mengatakan bahwa timnya juga membagikan masker dan hand sanitizer yang dibuat menggunakan dana swadaya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam program Kukerta Unri.

“Kita sudah buat 40 botol minuman herbal dan kemarin kita juga sudah buat Alat Pelindung Diri (APD), seperti pelindung wajah dan masker untuk masyarakat sekitar. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.