oleh

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Istimewa Milad Kabupaten ke 55 Tahun dengan Standar Protokol Covid-19

TEMBILAHAN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke 55 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil gelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Inhil, Jalan Soebrantas Tembilahan, dengan standar protokol Covid 19 , Minggu (14/6/2020) pagi.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Ketua DPRD H. Ferryandi, Sekda H. Said Syarifuddin, Kajari Inhil Susilo, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal, unsur Forkopimda , Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Inhil, Insan Pers, dan tamu undangan lainnya.

banner 300x250

Dalam sambutannya, H Ferriyandi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas kemajuan dan perkembangan daerah di masa pemerintahan HM Wardan.

“DPRD Inhil sangat mengapresiasi atas kinerja Pemkab Inhil di masa pemerintahan HM Wardan yang telah peduli atas pembangunan dan kesejahteraan rakyat di negeri hamparan kelapa dunia, dan terus diperjuangkan,” kata H Ferryandi.

Meskipun dalam kondisi pandemi Covid 19, makna hari jadi terus dijunjung tinggi dengan nilai-nilai positif dan semangat tidak pernah luntur, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pendemi saat ini.

“Makna di hari jadi Kabupaten Inhil ini, marilah kita junjung tinggi nilai-nilai postif untuk membuat daerah kita lebih baik, baik dari sektor pembangunan, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lainnya. Allhamdulillah Paripurna ini tetap dapat kita laksanakan, dengan mematuhi standar protokol covid 19, dimana jauh-jauh hari sudah di koordinasikan bersama tim gugus covid 19 Kabupaten Inhil, semoga pandemi covid 19 cepat berlalu dan kita dapat kembali beraktifitas normal seperti sedia kala,”tutup H Ferryandi.

Kemudian, HM Wardan mengapresiasi penyelenggaraan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Inhil dalam rangka memeringati Milad Ke-55 Kabupaten Inhil yang sesuai protokol kesehatan Covid-19.

HUT ke-55 Kabupaten Inhil kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, sebab diperingati di tengah situasi pandemi Covid-19. Meski dibuka untuk umum, namun terlihat para tamu undangan tidak begitu ramai seperti tahun sebelumnya karena adanya pembatasan dari pihak panitia penyelenggara.

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memeringati Milad ke-55 Kabupaten Inhil yang mengusung tema “Budayakan Kerja Nyata Lawan Covid-19 Wujudkan Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) Menuju Kejayaan Inhil yang Semakin Maju, Bermarwah dan Bermartabat”.

HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, meski dilaksanakan di tengah upaya keras melawan pandemi Covid-19, pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Inhil dalam rangka Milad Ke-55 Kabupaten Inhil tetap berlangsung hikmat bahkan dapat menambah keimanan dan ketakwaan.

“Sebagai umat beragama Kita meyakini, pandemi Covid-19 ini adalah ujian dari Tuhan. Penyelenggaraan Rapat Paripurna Istimewa ini tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19 sebagai langkah awal pencegahan penularan Covid-19,” ucapnya HM Wardan.

Bupati menuturkan, pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat fokus dalam menangani wabah Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan adanya arahan kepada pemerintah daerah untuk terus memonitor kondisi daerah dan berkonsultasi dengan pakar medis dalam menelaah situasi serta terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional terkait status daerah.

“Melalui Rapat Paripurna Istimewa ini, Saya meminta kepada seluruh masyarakat bersama pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan Covid-19. Insya Allah, dengan kerja nyata, pandemi Covid-19 akan cepat berakhir,” pungkas HM Wardan.

Selanjutnya, Bupati berharap, seiring bertambahnya usia, Kabupaten Inhil dapat menjadi Kabupaten yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat sebagaimana visi daerah Kabupaten Inhil yang telah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Inhil.