oleh

Lahan Bekas Kantor Camat Sungai Apit ‘Disulap’ Menjadi Taman

SIAK – Lahan seluas 2.800 meter persegi, bekas bangunan kantor Camat Sungai Apit kini menjadi taman yang indah. Kawasan ruang terbuka hijau (RTH) ini akan menjadi titik berkumpulnya anak-anak untuk bermain dan berolahraga.

Beberapa waktu lalu, Bupati Siak, Alfedri bersama Kadis PU Tarukim Siak dan jajarannya meninjau taman yang pembangunannya sudah selesai sejak tahun 2019 dengan anggaran senilai Rp862 juta.

banner 300x250

“Kita sudah melihat taman di Sungai Apit, untuk beberapa sarana yang masih kurang akan dilengkapi nantinya oleh dinas terkait,” kata Alfedri kepada GoRiau.com, Sabtu (13/6/2020).

Kini, kata Alfedri, masyarakat kampung juga bisa merasakan memanfaat ruang terbuka hijau seperti yang ada di pusat Kabupaten Siak. Salah satunya untuk pemasukan ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Dengan adanya ruang bermain terbuka ini, orang akan datang selalu di waktu pagi dan sore. Tentunya mereka juga akan menikmati jajanan ringan. Masyarakat bisa melihat peluang ini untuk berjualan makanan atau yang lainnya,” kata Bupati.

Ruang terbuka hijau ini, kata Bupati, hampir merata ada di setiap Kecamatan. Warga setempat harus dapat menjaga taman dan tempat bermain tersebut.

“Keberadaan RTH ini menjadi salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Siak sebagai tujuan wisata di Pulau Sumatera. Makanya pembangunan tempat-tempat wisata harus dilakukan secara merata,” imbuh Alfedri.