oleh

Hingga 2024, Perbakin Siak Dipimpin Azmi

SIAK – Pengurus Provinsi Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Riau telah mengeluarkan surat keputusan yang menunjuk Azmi sebagai Ketua Pengurus Kabupaten Siak periode 2020-2024 untuk selanjutnya membentuk susunan organisasi.

“Sebagai pengurus di Kabupaten Siak, ketuanya saya. Kemarin Senin (15/06) keluar SKnya langsung ditandatangani ketua Pengprov Perbakin Riau, Dedi Handoko. Pas saat ulang tahun saya,” kata Azmi dalam konferensi persnya di Siak, Selasa (16/6/2020).

banner 300x250

Untuk itu dirinya yang juga Ketua DPRD Siak ini akan mengembangkan olahraga menembak di daerahnya. Olahraga ini katanya juga sudah dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Pihaknya akan mencari, merekrut dan mendidik bibit atlet penembak yang berasal dari Kabupaten Siak. Demi adanya berprestasi terutama untuk cabang lomba tingkat senapan angin dan “air shofgun”.

“Kami yakin masyarakat Siak banyak memiliki hobi dan mahir menggunakan senapan angin. Melalui badan ini akan kita kumpulkan dan latih jadi penembak, Perbakin harus berkembang dan melahirkan atlet berprestasi,” ujarnya.

Selain itu dirinya akan mendorong terlebih dahulu membentuk klub menembak di setiap kecamatan. Satu kecamatan lanjutnya harus memiliki satu klub.

Sementara itu untuk pelantikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perbakin Riau. Rencananya akan serentak seluruh Perbakin Kabupaten/Kita di Riau dilantik di satu tempat dan Azmi mengusulkan dilaksanakan di Siak.

“Tunggu yang lain masa pengurusan sudah habis, nanti disatu tempatkan. Perbakin Siak minta itu di Siak atau kita sebagai tuan rumah, sudah menawarkan diri,” sebutnya.

Dia menambahkan bahwa Perbakin bukan alat untuk mudah mendapatkan senjata api. Itu urusan nya berbeda dan bukan perbakin izinnya melainkan di kepolisian dengan persyaratan yang diatur. Untuk kantor kata Azmi akan berada di Jalan Sapta Taruna Siak.