oleh

Bersilaturahmi dengan Warga Cerenti, Wabup Halim Terangkan Penyaluran BLT

CERENTI- Wakil Bupati Kuansing H Halim, bersilaturahmi dengan masyarakat. Kali ini mereka yang menjadi karyawan PT Wana Jingga Timur (WJT) di Cerenti.

Di tengah kesibukannya, H Halim mendengarkan aspirasi masyarakat. Satu per satu di antara mereka menyampaikan aspirasi. Salah satunya soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) pandemi Covid 19 bagi warga.

banner 300x250

“Diantara kami tidak ada satu pun yang mendapatkan BLT Pak. Jadi tolong perjuangkan kami,” kata Anto pada H Halim saat berkunjung, Selasa (16/6/2020).

Menurut Anto, salah seorang karyawan, menyampaikan diantara mereka tidak ada yang mendapatkan BLT. Bahkan tidak ada yang mendata. Padahal di saat masa Covid 19 ini, bantuan itu sangat membantu ekonomi mereka.

Ini juga disampaikan Barus. Ia berharap, pemerintah memberi perhatian pada mereka. Menganggap bagian dari Kuansing, mereka meminta agar Wabup H Halim bisa memperjuangkannya.

Wabup H Halim memahami persoalan itu. Ia menjelaskan, kalau soal BLT ada kriteria yang berhak mendapatkan.

Bantuan BLT ada yang dari Kementerian Sosial, Pemprov Riau, BLT Dana Desa dan BLT Pemkab sendiri.

Bagi mereka yang tidak mendapat, sesuai anjuran pemerintah, masyarakat diminta pro aktif menanyakan itu pada kepala desa. “Coba tanya dulu sama pak Kades. Mungkin masuk data penerima BLT Pemkab,” ujarnya.

H Halim meminta agar masyarakat Kuansing yang bekerja di WJT, tetap menjaga kekompakan dan ambil bagian membangun Kuansing.

Salah satunya ikut berpartisipasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kuansing yang akan di helat 9 Desember 2020 mendatang.

Halim disambut masyarakat Kuansing yang menjadi karyawan PT WJT. Tokoh masyarakat Kuansing ini pun terlihat suka ria bertemu dengan masyarakatnya.