oleh

Porprov X Riau Ditunda, Kuansing Punya Waktu Panjang untuk Mempersiapkan Diri Sebagai Tuan Rumah

TELUKKUANTAN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2021 resmi ditunda ke tahun 2022. Hal itu diputuskan dalam rapat PB Porprov X Riau dengan KONI Riau serta KONI kabupaten kota se-Riau yang dilaksanakan secara virtual, Senin (15/6/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing), DR. Dianto Mampanini, SE, MT yang juga Ketua Harian PB Porprov X Riau menyatakan Pemkab Kuansing menerima penundaan pelaksanaan Porprov tersebut.

banner 300x250

Kebijakan penundaan Porprov X Riau diambil seiring pandemi Covid-19. Dimana, banyak agenda harus ditunda atau dibatalkan, salah satunya Porprov X Riau dan PON di Papua.

“Dengan penundaan ini, Kuansing punya waktu yang banyak untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Terutama dalam hal menyiapkan sarana prasarana,” ujar Dianto Mampanini, Selasa (16/6/2020) siang di Telukkuantan.

Dijelaskan Dianto, Pemkab Kuansing telah menganggarkan pembangunan venue sebagai penunjang pelaksanaan Porprov X Riau. Namun, sebagian besar anggaran tersebut sudah direfocusing untuk penanganan Covid-19.

“Sebagian anggaran untuk pembangunan venue sudah dialihkan untuk penanganan Covid-19. Nah, jika dilaksanakan tahun ini, tentu Kuansing tidak siap. Pelaksanaannya pun tidak maksimal. Maka, kita setuju Porprov ditunda ke tahun 2022 mendatang,” ujar Dianto.

Walaupun demikian, lanjut Dianto, administrasi PB Porprov tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ia pun meminta agar seluruh Pangkab Cabor untuk mempersiapkan atlet jelang tahun 2022.