oleh

537 KK di Kuala Kampar Pelalawan Terima BLT DD Tahap II

PANGKALAN KERINCI – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang menggunakan Dana Desa (DD) telah mulai dibagikan lagi kepada warga terdampak pandemi Corona di Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan, Riau.

Sebanyak 537 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari tiga desa di Kuala Kampar, menerima BLT DD tahap II. Yakni, Desa Sungai Emas sebanyak 115 KK, Desa Teluk 212 KK dan Desa Teluk Beringin 110 KK.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Bupati Pelalawan HM, Harris bersama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi ST MM, Selasa (23/6/2020).

Camat Kuala Kampar, T Syafril mengatakan, masyarakat penerima BLT DD ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT/RW dan Kadus serta berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku agar masyarakat tidak dobel dalam menerima bantuan.

“Masyarajat yang sudah menerima bantuan dari program Kemensos RI dan PKH, KKS dan BST tidak lagi menerima bantuan,” jelasnya.

Bupati Harris dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah bersama Polri dan TNI turun langsung ke setiap desa mengawasi dan melakukan sosialisasi terkait Covid-19 kepada masyarakat.

“Sekarang sudah memasuki masa new normal, namun tetap dengan syarat masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak,” imbaunya.*