oleh

Seorang Pria di Ukui Pelalawan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Tiang Teras Rumah

PANGKALAN KERINCI – Warga di Desa Kampung Baru, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, mendadak heboh.

Pasalnya seorang pria yang diketahui bernama SR (68) nekat akhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Belum diketahui apa alasan pria yang hidup sendiri ini, hingga nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri pada, Minggu (21/6/2020) malam.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasubag Humas, Iptu Edy Haryanto, Senin (22/6/2020) mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang ada di tempat kejadian, awalnya saksi curiga keadaan rumah korban dalam keadaan gelap.

“Saksi menghampiri untuk bertanya kepada korban, kenapa rumahnya gelap. Lalu saksi menghidupkan senter dan menyorot rumah korban dan tampak seorang yang sudah tergantung (korban) di teras rumah korban dengan tali tambang warna hijau,” jelasnya.

Lanjut Edy, kemudian saksi langsung menghubungi kepala desa dan Bhabinkamtibmas menginformasikan bahwa ada warga gantung diri.

“Menurut saksi, keseharianya korban tinggal sendiri di rumah dan korban memiliki dua anak laki-laki yang sudah berkeluarga dan tak lagi tinggal serumah dengan korban. Korban hidup sendiri sejak istrinya meninggal dua tahun lalu,” jelasnya lagi.

Atas permintaan kedua anak korban dan keluarga besar, jenazah tidak dilakukan autopsi dengan dibuatkan surat pernyataan yang ditanda tangani kedua anak korban dan saksi.

“Terhadap jenazah dibawa ke Puskesmas Ukui untuk dilakukan tindakan medis berupa pembersihan dan pemeriksaan luar jenazah,” pungkas Edy, kepada GoRiau.*