oleh

BPBD Kerahkan 3 Unit Helikopter Padamkan Api di Areal PT Arara Abadi Pelalawan yang Terbakar

PEKANBARU- BPBD Provinsi Riau masih melakukan pemadaman di lahan tanaman industri milik PT Arara Abadi yang berada di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, yang terbakar. Tiga unit helikopter dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Informasi yang dihimpun GoRiau, kebakaran lahan milik PT Arara Abadi itu terjadi sejak hari Minggu (28/6/2020) siang. Dan hingga saat ini petugas masih berupaya memadamkan api di lokasi kejadian yang menimbulkan kepulan asap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan upaya pemadaman, dan pendinginan.

“Iya ini kita lagi upaya pemadaman, ini hari kedua, ya sudah dari kemarin siang. Untuk luasnya nanti di informasikan karena saat ini kita fokus ke pemadaman dan penanggulangan. Nanti luasnya kawan-kawan didarat akan menghitungnya,” ungkap Edward, kepada GoRiau.com, Senin (29/6/2020) siang.

Selanjutnya Edwar mengatakan, lokasi yang terbakar cukup luas sehingga pemadaman sulit dilakukan. Namun, ia menegaskan akan tetap berupaya untuk memadamkan agar kebakaran tidak semakin meluas.

“Kita sudah kerahkan 3 unit helikopter untuk melakukan water bombing di lokasi dan tim patroli, bersama juga Manggala Agni, TNI-Polri sudah dilapangan akan melakukan pemadaman,” tutupnya.