oleh

Polsek Tualang Bantu Penyandang Disabilitas di SLB Fajar Amanah

TUALANG – Upaya mendekatkan diri kepada masyarakat terus dilakukan oleh kepolisian. Selain memberikan rasa aman, ada juga Polisi yang tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Seperti halnya, yang dilakukan Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SiK MH didampingi Istri, Ny Dhina Faizal dan bersama anggota Polsek Tualang di SLB Yayasan Fajar Amanah Perawang, Senin (29/6/2020).

Kedatangan Kapolsek Tualang dan jajarannya di lingkungan sekolah itu disambut baik oleh Kepala Yayasan Fajar Amanah, Bakri dan 36 anak disabilitas yang Tunanetra, Tunarungu,Tunagrahita,Tunadaksa, Tunaganda, Downsindrom serta autis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek Tualang, Ibu Bhayangkari dan jajarannya yang sudah peduli dengan kami. Bantuan sembako yang kami terima ini sangat berarti sekali di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Bakri.

Bakri juga mengaku tak menyangka bakal mendapat kunjungan dari jajaran kepolisian yang harusnya sibuk menjalankan kewajibannya menjaga Kamtibmas, tapi masih sempat melaksanakan kegiatan sosial dan amal.

“Terimakasih sudah peduli dengan kami, semoga bantuan ini menjadi berkah untuk kita semua. Selamat hari Bhayangkara ke 74 untuk Polri di Indonesia,” kata Bakri.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani menyampaikan Polri juga makhluk sosial yang memiliki rasa peduli dengan sesama. Sehingga Polsek Tualang tidak kenal lelah untuk turun membantu masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kita sesama umat manusia terkhusus kepada anak-anak Disabilitas yang harus kita bantu bersama. Mereka (anak- anak) yang Disabilitas sangat membutuhkan uluran tangan kita apalagi disaat wabah Virus Corona (Covid 19),” ungkap Kapolsek Tualang.

Dalam kegiatan pemberian sembako sebanyak 36 paket terdiri dari Beras, telor, gula, minyak goreng, dan kopi itu Kapolsek juga melibatkan mahasiwa yang melaksanakan KKN di Kecamatan Tualang.

“Sinergitas bukan hanya diatas kertas tapi harus sampai ke ujung batas. Semoga bencana wabah ini segera berakhir, jiwa ragaku demi kemanusiaan,” tutup Kapolsek Tualang.