oleh

Tanggapi Kasus Pembakaran Bendera Partai, DPC PDIP Pelalawan Datangi Polres Pelalawan

PANGKALAN KERINCI – Pengurus DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, Riau, bangkit bergerak merespon dibakarnya bendera partainya pada aksi oleh oknum tertentu di depan gedung DPR RI, beberapa hari lalu.

Dipimpin Ketua DPC PDIP Pelalawan, Syafrizal SE bersama Anggota DPRD Pelalawan Fraksi PDIP serta jajaran pengurus DPC mendatangi Polres Pelalawan, Selasa (30/6/2020).

Kedatangan rombongan DPC PDIP Pelalawan disambut langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko S.IK. Kapolres menyambut baik dalam pertemuan itu.

Adapun tujuan kedatangan, untuk meminta pihak kepolisian bertindak tegas mengusut tuntas pelaku dan dalang pembakaran bendera PDIP di Jakarta.

Kedatangan DPC PDIP ke Polres Pelalawan juga untuk mempertanyakan sejauh mana proses hukum pembakaran bendera PDIP.

“Kami meminta pihak aparat penegak hukum memproses hukum oknum pembakar bendera partai kami. Kita akan siap mengawal proses hukum sampai tuntas,” tegas Syafrizal.

Dikatakannya lagi, pihaknya juga meminta kepolisian di Pelalawan untuk melakukan upaya preventif agar kejadian serupa tidak terjadi kemudian hari khususnya di wilayah Pelalawan.

“Kita juga menyampaikan, Pelalawan akan melaksanakan Pilkada serentak dan kita tak ingin kejadian di Jakarta akan memicu konflik baru karena persaingan kandidat. Kita ingin Pilkada kondusif,” tandas Syafrizal, kepada GoRiau.*