oleh

1.285 PPDP Mengikuti Rapid Tes di KPU Bengkalis

BENGKALIS–Sebanyak 1.285 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Bengkalis 2020 mengikuti rapid tes di Kantor KPU Bengkalis, Kamis (9/7/2020).

PPDP bertugas melakukan pemuktahiran data dan pencocokan melalui door to door atau dari rumah ke rumah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly, mengatakan PPDP akan melakukan tugasnya mulai 15 Juli 2020 dengan mendatangi rumah ke rumah.

“Sejak September 2019 KPU Bengkalis telah melakukan berbagai tahapan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, dikarenakan wabah pandemi Covid-19, maka pada tanggal 23 Maret  kami menunda berbagai kegiatan atas arahan KPU Republik Indonesia,” kata Fadhillah.

Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY berharap kepada PPDP untuk selalu profesional sehingga Pilkada di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan dengan lancar.

Tantangan terberat pada penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dengan adanya wabah Covid-19, hal utama yang harus di patuhi selama pelaksanaan tahapan pemilihan serentak dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Hal inilah yang membedakan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dengan tahun tahun sebelumnya, kita harapkan pemilu dapat terlaksana dengan aman sesuai protokol kesehatan,” kata Bustami.

Selanjutnya Bustami menegaskan untuk selalu bertanggung jawab untuk mengawal penyelenggaraan pemilu secara umum, bebas, rahasia, jujur, adil, aman tertib sehingga tahapan yang diatur dapat dipastikan secara hukum.

Untuk diketahui, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebanyak 1.285 orang di 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam acara rapid tes Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kajari Bengkalis Nanik Kurhartanti dan Ketua KPU Fadhillah Al Mausuly serta sejumlah Forkopimda.