oleh

Belum Tentukan Arah Politik Pilkada Pelalawan 2020, PKB Isyaratkan Kemungkinan dengan Gerindra

PANGKALAN KERINCI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pelalawan belum menentukan sikap politiknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan 2020.

Hingga saat ini, partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang belum juga menentukan sikap, apakah akan berkoalisi dengan partai lain atau bakal maju sendiri.

Meski belakangan ini telah muncul tentang arah partai politik (Parpol) untuk memunculkan kandidat bakal calon Bupati-Wakil Bupati Pelalawan dan arah koalisi.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC PKB Kabupaten Pelalawan, H Rahman Widjayanto mengungkapkan, dirinya belum dapat memastikan arah koalisi PKB pada Pilkada tahun ini.

“Soal komunikasi politik semuanya ada. Cuman dari DPW dikembalikan lagi ke DPC,” ucapnya, kepada GoRiau, Selasa (14/7/2020).

Namun, diujung pembicaraan anggota DPRD Pelalawan tiga periode tersebut, mengisyaratkan partainya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilkada Pelalawan 2020.

“Iya, kita ada berkomunikasi dengan partai-partai lain, tapi dengan Gerindra lebih intens, bisa jadi ke Husni Tamrin,” ujarnya Rahman menutup. .*