oleh

Polisi Sita 9 Paket Sabu dari Kurir dan Pemakai di Jalan Koridor Pangkalan Kerinci

PANGKALAN KERINCI – Dua orang CS (40) dan BS (45) ditangkap polisi karena menjadi kurir dan pemakai narkotika jenis sabu-sabu.

Keduanya ditangkap Jalan Koridor RAPP KM 3 Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Senin (13/7/2020) malam.

Dalam penangkapan itu polisi menemukan 9 paket sabu. Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko S.IK melalui Kasubag Humas, Iptu Edy Haryanto, Selasa (14/7/2020) mengatakan, narkoba itu ditemukan dalam dalam lemari tersangka.

“Barang bukti diamankan 9 paket sabu dengan berat kotor 4,63 gram, plastik klep merah kecil kosong dan kaca pirex,” sebutnya.

Penangkapan pelaku, kata Iptu Edy, berawal dari informasi dari masyarakat di Jalan Koridor RAPP KM 3 Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat sering terjadinya transaksi narkotika jenis sabu.

“Berdasarkan informasi itu Kanit I beserta Tim Opsnal dipimpin Kasat ResNarkoba Polres Pelalawan Iptu Hus Purwanto melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduka pelaku di TKP,” ungkapnya.

Kemudian tim langsung mengamankan terduga pelaku di TKP. Disaksikan RT setempat tim melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti dalam dalam lemari rumah terduga pelaku BS dengan barang bukti 9 paket sabu dengan berat kotor 4,63 gram.

“Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Pelalawan guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Iptu Edy, kepada GoRiau.*