oleh

Satu Pasien Covid-19 di Pelalawan Sembuh, Satu Kasus Baru Muncul, Total Positif Tiga Orang

PANGKALAN KERINCI – Satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, sementara penambahan satu kasus positif baru di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Jumat (24/7/2020).

banner 300x250

“Alhamdulillah, satu pasien positif atas nama Ny.Si (37) warga Ukui sudah dinyatakan sembuh dan pulang,” ungkapnya.

Namun satu kasus baru positif Covid-19 muncul, atas nama CE (34) warga Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Pria yang bekerja di Perawang, Kabupaten Siak ini, dinyatakan positif COVID-19 pada, Kamis (23/07/2020)

“CE menjalani swab di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru pada, Selasa (21/07/2020). Ia menjalani swab atas permintaan perusahaan dari Perawang,” ungkapnya.

Lanjut Asril, setelah menjalani tes swab CE kembali ke messnya di Perawang untuk menjalani isolasi mandiri. Namun CE mengalami sakit punggung sehingga dari Perawang CE kembali ke rumah tinggalnya di Pangkalan Kerinci.

“Setelah tinggal di Pangkalan Kerinci bersama keluarganya, hasil swab pada Kamis kemarin keluar dan hasilnya, CE dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

Tim tracing Diakes Pelalawaan langsung melakukan upaya tracing keluarga dan kontak dekat serta membawa CE ke rumah sakit di Pekanbaru tempatnya swab untuk menjalani pemulihan.

“Data sampai hari Jumat ini, pasien positif Covid-19 tetap 3 orang, yakni MN (56), SAH (30), dan CE (34),” tandas Asril.*