oleh

Walau Kasmarni-Bagus ‘Borong’ Partai, Engah-Samda Optimis Melaju ke Pilkada Bengkalis

PEKANBARU – Bakal Pasangan Calon Pilkada Bengkalis, Indra Gunawan Eet dan Samsu Dalimunthe menepis keraguan pihak-pihak yang meragukan pasangan ini bisa tampil di Pilkada Bengkalis.

Untuk diketahui, saat ini Pilkada Bengkalis baru lahir dua Paslon yakni Kasmarni – Bagus Santoso (KBS) yang diusung oleh PAN (6 kursi), PKB (3 kursi), Nasdem (3 kursi), PBB (1 kursi), dan Gerindra (6 kursi).

Kemudian, ada Paslon Abi Bahrun – Herman (AMAN) yang diusung oleh dua partai saja sebagai syarat minimal pencalonan yakni PKS (8 kursi) dan PPP (1 kursi).

Artinya, saat ini partai yang tersisa adalah Golkar (8 kursi), PDIP (6 kursi), Demokrat (2 kursi) dan Perindo (1 kursi).

Menanggapi hal ini, Samsu Dalimunthe menegaskan pihaknya masih akan terus berjuang untuk bisa melaju di Pilkada Bengkalis dan akhirnya mengabdikan diri sebagai kepala pemerintahan mendampingi Indra Gunawan Eet.

“Insyaallah kami tetap maju, kami juga terus bersosialisasi di tengah masyarakat, disamping juga mengurus Surat Keputusan (SK) dukungan dari partai, tunggu saja nanti kabar selanjutnya,” ujar Politisi yang biasa disapa Samda ini kepada GoRiau.com, Minggu malam (27/7/2020).

Samda mengaku sampai hari ini masih bersama Indra Gunawan Eet yang juga ketua DPRD Riau. Bahkan, pasangan ini merupakan satu-satunya usulan DPD Golkar ke DPP di Jakarta.

“Sampai hari ini nama kami masih di rekomendasikan oleh DPD Golkar, untuk tambahan partai koalisi juga sudah ada,” tutur Samda.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Riau, Ikhsan, menyampaikan hal serupa. Sampai saat ini, Golkar masih optimis Paslon Engah – Samda bisa berlayar di Pilkada.

“Sekarang lagi menunggu keputusan DPP, tapi saat ini belum ada perubahan nama yang diusulkan dari DPD Partai Golkar Riau, namun sesuai Juklak tentu semuanya kita serahkan kepada DPP,” kata Ikhsan.

Ikhsan melanjutkan, banyak indikator yang diambil oleh DPP terkait keputusan siapa yang akan dicalonkan dalam Pilkada. Baik itu dari hasil survei, kader dan juga masukan dari tokoh-tokoh masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diumumkan oleh DPP siapa yang akan diusung untuk 5 kabupaten kota yang belum ada SK, termasuk Bengkalis,” tutupnya.