Kampar Kembali Wilayah Zona Merah Penyebaran Virus Corona

Kampar, Riau73 Dilihat

BANGKINANG – Dengan adanya transmisi lokal, wilayah Kabupaten Kampar, Riau kembali masuk wilayah zona merah dari penyebaran Covid-19.

Hingga hari ini, Senin (27/7/2020) warga Kabupaten Kampar yang terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 28 orang.

banner 300x250

“Hingga hari ini, ada 28 orang yang positif. Untuk itu, dengan meningkatnya kasus covid ini, Kampar sudah masuk zona merah. Memang ada kemungkinan transmisi lokal, karena kita tidak tahu riwayatnya,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi kepada GoRiau.

Dengan masuknya Kampar zona merah dari penyebaran virus yang mematikan ini, Dedy Sambudi menekankan kepada warga benar-benar menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Himbauan untuk masyarakat, agar disiplinlah untuk menerapkan protokol kesehatan, karena kita ini kan nggak tahu virus itu datangnya dari mana. Kalau kita mengabaikan ya seperti inilah kondisinya,” ujarnya.

Adapun cara menerapkan protokol kesehatan itu, kata Kadiskes Kampar yang sering disampaikannya adalah dengan memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak, minimal satu meter.

“Cara menerapkannya seperti yang sudah sering saya sampaikan ya jaga jarak minimal satu meter, pakai masker, sering cuci tangan di bawah air yang mengalir dan kurangi aktifitas di luar rumah,” imbaunya.