oleh

Sulaiman Pernah Jadi Aktivis PMII, Alasan PKB Dukung Afrizal Sintong – Sulaiman

PEKANBARU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Paslon di Pilkada Rokan Hilir 2020. Dukungan ini diberikan kepada Afrizal Sintong – Sulaiman.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Abdul Wahid membenarkan bahwa pihaknya sudah menyerahkan SK dukungan kepada Afrizal Sintong – Sulaiman.

Dikatakan Anggota DPR RI Dapil Riau 2 ini, dukungan ini tentunya telah melalui berbagai mekanisme di partai dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB memiliki pertimbangan sendiri.

PKB sendiri memiliki 3 kursi di DPRD Rohil, sementara unttuk bisa berlayar Paslon wajib mengantongi dukungan minimal 9 kursi atau 20 persen dari total jumlah kursi DPRD.

“Epi Sintong (Afrizal) ini kan kader Golkar, koalisi Golkar – PKB ini cukup membawa mereka berlayar, kita juga masih menunggu SK dari Golkar,” kata Wahid kepada GoRiau.com, Kamis (30/7/2020).

Lebih jauh, Wahid menyebut komunikasi intens sudah lama dijalin pasangan ini dengan PKB, apalagi Sulaiman juga merupakan bagian keluarga besar dari Nahdatul Ulama (NU), dan dulunya aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

PMII sendiri merupakan organisasi mahasiswa yang berada dibawah naungan Nadhlatul Ulama.

“Sulaiman ini dia dulu PMII, jadi dia itu kader NU, masih satu keluarga lah,” tutupnya.