oleh

Kebakaran di Minas, Penghuni Kedua Rumah Selamat

MINAS – Rumah tinggal 2 pintu milik Muhajirin di Jalan Yos Sudarso Km.47 Desa Minas Barat Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau terbakar, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Minas melalui Kanit Reskrim, AKP Dafris SH MH mengatakan kebakaran awalnya diketahui oleh warga yang melintas di depan rumah Muhajirin.

banner 300x250

“Warga yang lewat itu berteriak ada api dan memanggil yang punya rumah, karena api terlihat berkobar di bagian atas rumah korban yang terbuat dari Kayu,” kata AKP Dafris kepada GoRiau.com.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah langsung mencari bantuan untuk memadamkan api. Tiga unit damkar juga turun ikut memadamkan api, sayangnya api begitu cepat menyebar hingga menghanguskan kedua rumah Muhajirin.

“Sekira pukul 17.30 WIB, satu unit Truk Damkar kapasitas 10.000 liter milik PTCPI, 1 unit truk Damkar kapasitas 6.000 liter milik Kabupaten Siak Kluster 4 yang berada di kecamatan Kandis serta 1 unit mobil Damkar kapasitas 3.000 liter Milik PT. SS tiba di lokasi dan melakukan pemadaman, dan sekira pukul 18.00.WIB api dapat dipadamkan,” ujar Dafris.

Kanit Reskrim menegaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun sebagian besar barang milik Muhajirin tidak dapat diselamatkan. “Kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta,” tutupnya.