oleh

Pemilihan Penghulu Serentak Tahap III di Rohil Tinggal Menunggu Pelaksanaan

BAGANSIAPIAPI – Pelaksanaan pemilihan penghulu serentak tahap III di Rokan Hilir Riau hanya menunggu pelaksanaan karena seluruh persiapan sudah rampung. Rencananya, pilpeng akan dilaksanakan September 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PMD Rohil Riau Yandra MSi didampingi Kabid Pemerintahan Desa Ifradi Rudiansyah SSTP, Msi dan Kasi Penataan Desa dan Pegembangan aparatur Desa Sugianto SAP, Jumat (31/7/2020).

Rencananya Pilpeng tahap III akan diikuti 12 kepenghuluan di 8 kecamatan dan saat ini sudah menyelesaikan seluruh persiapan kecuali dua kepenghuluan yang masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi.

“Untuk persiapan pemilihan penghulu serentak tahap tiga ini terus berjalan. Untuk itu, koordinasi panitia Pilpeng, kecamatan dan PMD perlu terus ditingkatkan, jelas Yandra.

Dijelaskan, dari 12 Kepenghuluan 10 diantaranya sudah masuk dan ada 38 orang calon penghulu yang siap berkompetisi. “10 Kepenghuluan data calon dari panitia pelaksana Pilpeng sudah kami terima, 2 kepenghuluan lagi menyusul, kami tetap memonitor dan berkoordinasi dengan kecamatan,” sebutnya.

Adapun dua panitia pelaksana yang belum merampungkan tugasnya adalah Kepenghuluan Teluk Mego Kecamatan Tanah Putih dan Sukajadi Kecamatan Pujud.