oleh

Dalam Waktu Dekat Nasdem Akan Serahkan Dua SK di Pilkada Riau, Paslonnya Masih Dirahasiakan

PEKANBARU – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam waktu dekat akan mengeluarkan dua Surat Keputusan (SK) untuk Bakal Calon Pilkada serentak di Provinsi Riau.

Salah seorang sumber internal Nasdem kepada GoRiau.com, mengatakan dua SK itu akan diserahkan kepada dua Bakal Calon di dua daerah, yakni Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Dalam waktu dekat, segera turun dua SK. Rohul dan Meranti,” katanya melalui pesan WhatsApp dari Jakarta, Sabtu (1/8/202).

Ditanya soal bocoran apakah Paslon yang diusung ini sudah melengkapi persyaratan batas minimal pencalonan, sumber ini mengatakan semua masih berproses di tingkat DPP.

“Kita tunggu keputusan DPP saja dalam waktu dekat, yang jelas dua daerah itu sudah hampir rampung,” tambahnya.

Untuk diketahui, Partai besutan Surya Paloh ini memiliki 1 kursi di DPRD Kepulauan Meranti. Sementara, batas pencalonan minimal adalah 6 kursi, berdasarkan 20 persen total anggota DPRD yang berjumlah total 30 orang.

Sedangkan untuk Kabupaten Rokan Hulu, Nasdem memiliki jumlah kursi cukup banyak, yakni 4 kursi. Sementara batas pencalonan adalah 9 dari total 45 kursi DPRD Rohul.

Adapun sampai hari ini, Nasdem sudah mengeluarkan 4 SK di Pilkada serentak, yakni Kasmarni – Bagus (Bengkalis), Alfedri – Husni Merza (Siak), Rezyta Meylani – Junaedi (Inhu) dan Mursini – Indra Putra (Kuansing).