Bantuan Pemprov Tahap I Akan Disalurkan Pemkab Bengkalis Hari Ini, Berikut Kriteria dan Data Penerimanya

Bengkalis, Riau49 Dilihat

BENGKALIS–Bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Tahap I akan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial mulai hari ini dengan jumlah penerima sebanyak 13.887 kepala keluarga yanng terdampak Covid-19.

banner 300x250

“Bantuan tersebut akan diberikan kepada 13.887 KK untuk masyarakat desa yang terdampak Covid-19. Hanya untuk masyarakat desa karena untuk kelurahan telah dibantu oleh APBD Kabupaten Bengkalis,” jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Martini, Senin (3/8/2020).

Masing-masing KK akan menerima bantuan sebesar Rp300.000 dan mulai hari ini akan disalurkan ke virtual account kepala desa. Selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat penerima di masing-masing desa dengan memnggunakan Aplikasi Mata Bansos milik BPKP Provinsi Riau.

Menurut Martini, ada 2 kriteria penerima bantuan tersebut. Yakni, Penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP), dan Masyarakat non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang terdampak Covid-19.

Dia minta setiap kepala desa di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini tidak merubah atau mengganti penerimanya. “Nama penerima sudah ada di dalam Aplikasi Mata Bansos dan yang dibayarkan adalah yang benar-benar layak menerima. Tidak boleh ganda dalam menerima bantuan,” tegasnya.