oleh

Prihatin, Kapolres Meranti Datangi Kediaman Anak Penderita Jantung Bocor

SELATPANJANG – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mendatangi kediaman anak penderita jantung bocor. Jumat (7/8/2020) sore. Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Meranti ini meluangkan waktunya untuk masyarakat tersebut setelah mendapatkan kabar dari Grup WhatsApp Humas Media Polres bahwa ada anak penderita jantung bocor membutuhkan uluran tangan dari dermawan.

banner 300x250

Menyikapi hal tersebut, tanpa membuang waktu dirinya bersama ajudan serta beberapa personil lainnya langsung menuju lokasi rumah anak tersebut di Jalan Pembangunan II ujung yang tidak jauh dari Surau Al-Ikhlas Selatpanjang Kota.

Di lokasi, Kapolres Taufiq menyampaikan kalau kehadiran dirinya merupakan murni untuk meringankan beban terhadap anak yang bernama Rafa Kurniawan (1,7) yang menderita penyakit jantung bocor serta paru-paru.

“Saya dapat kabar dari Grup WhatsApp Humas Media Polres Meranti makanya langsung saya ajak ajudan untuk datang kesini,” katanya.

Diungkapkannya, memang bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun ini ikhlas dan setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan berharap anak tersebut secepatnya dibawa untuk berobat agar penyakit yang dideritanya bisa berkurang dan cepat sembuh.

“Kami berharap kepada siapapun yang sudi menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak ini. Mari sama-sama kita membantu terhdap orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Supiah (42) ibu dari anak tersebut menceritakan kalau awal anaknya lahir dirinya tidak mengetahui adanya penyakit tersebut, namun dirinya mengakui mengetahui setelah mendapatkan hasil yang keluarr dari RSUD Meranti bahwa anaknya ada menderita penyakit jantung bocor dan paru-paru.

“Kami ini orang susah manalah tau anak kami ini sakit apa, setelah tahu belum lama ini. Kami masih menunggu KK siap dan jika ada uang pasti kami bawa anak kami berobat ke Pekanbaru,” jelasnya.

Istri dari Budiman (53) ini juga menceritakan kalau dirinya memiliki 6 orang anak yang masih kecil. Diakui dia, kalau suaminya bekerja sebagai buruh bangunan dengan upah Rp80.000 dan disitulah biaya untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Uang dari situlah kami bayar untuk rumah, makan dan jika cukup beli susu anak. Terkadang anak saya yang kecil (Rafa Kurniawan) hanya minum air putih dan ditambahkan gula sedikit, itupun terkadang anak saya mengalami kurus seperti orang kurang makan,” katanya.

Dengan wajah yang sedih Supiah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang telah sudi ikut prihatin terhadap kondisi anaknya.

“Semoga bapak Kapolres Meranti selalu sehat dan panjang umur serta amanah dalam memimpin Polres Meranti. Mudah-mudahan sosok beliau menjadi contoh terhadap yang lain,” harapnya.