oleh

Terkait Penambahan Kasus Positif Covid-19, Gugus Tugas Kuansing Bantah Data Gugus Tugas Provinsi Riau

TELUKKUANTAN – Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ada penambahan satu kasus positif Covid-19 per 10 Agustus 2020.

banner 300x250

Dalam rilis update Gugus Tugas Provinsi Riau dinyatakan bahwa pasien 749 terkonfirmasi positif atas nama Tn. MHW (22) warga Kuansing. Ia kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Tn. AK (26), Tn. M (25) dan Tn. PB (33).

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, dr. Amelia Nasrin menegaskan bahwa Tn. MHW bukanlah kontak erat dari tiga pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Hari ini memang ada satu penambahan pasien konfirmasi positif tanpa gejala atas nama Tn. MHW, warga Kuantan Tengah. MHW bukanlah kontak erat dari tiga pasien konfirmasi sebelumnya,” tegas Amelia.

Dikatakan Amelia, Tn. MHW terjaring dari pemeriksaan rapid tes untuk keperluan perjalanan dinas pada 6 Agustus 2020 dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan pengambilan sampel swab pada hari yang sama.

“Saat ini Tn. MHW sudah dirawat di Pinere RSUD Telukkuantan,” ujar Amelia.

Pada 7 Agustus 2020, ada penambahan tiga kasus positif di Kuansing. Mereka adalah Tn. AK, Tn. M dan Tn. PB. Ketiganya merupakan tahanan kejaksaan yang dititipkan di Polsek Pangean.