oleh

Meski Menjadi Partai Kyai, PKB Riau Tak Berani Minta Kyai Terjun ke Lapangan

PEKANBARU – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Ade Agus Hartanto optimis para kyai-kyai bisa memberi pengaruh kepada para calon yang diusung oleh PKB di Pilkada Serentak kali ini.

banner 300x250

Kepada GoRiau.com, Ketua Fraksi PKB DPRD Riau ini mengatakan, memang PKB tidak bisa dilepaskan dari para kyai. Karena irisan dan lahirnya PKB adalah berkat adanya rasa kebersamaan para kyai.

“Kita lebih kepada meminta arahan dan tuntunan para kyai, kits tidak pernah membebani para kyai untuk terjun ke lapangan, bukan tidak pernah lagi tapi malah tidak berani,” kata Ade, Rabu (30/9/2020).

Kalau misalnya ada kyai yang terjun langsung membantu Paslon yang diusung PKB, menurut Ade, itu adalah pilihan hati dari para kyai dan PKB juga tidak bisa melarang kehendak para kyai.

“Kita yakin para kyai memiliki pandangan dan pemikiran serta sifatnya masing-masing,” tambah Ade.

Sejauh ini, lanjut Ade, sejak PKB berdiri pengaruh para kyai selaku tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat luar biasa. Termasuk untuk perkembangan dan kemajuan partai PKB di Provinsi Riau.

“Perannya sangat luar biasa bagi PKB, terbukti PKB tidak pernah terlempar dari ambang batas parlemen dan di Riau juga PKB mengalami kenaikan suara,” tutupnya.