oleh

Kepada Halim – Komperensi Masyarakat Singingi Minta Pembangunan Jembatan

SINGINGI – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing nomor urut 3, H Halim-Komperensi SP MSi (HK) melakukan lawatan kampanye di dua desa di Kecamatan Singingi, Jumat (23/10/2020). Yakni Desa Pulau Padang dan Desa Pangkalan Indarung.

banner 300x250

Di kampanye ini, masyarakat Antau Singingi khususnya yang berasal dari Kecamatan Singingi, berharap kedua tokoh ini bisa merealisasikan pembangunan jembatan Singingi yang sudah ditunggu masyarakat.

Menurut dua orang tokoh asal Kecamatan Singingi, Fedrios Gusni anggota DPRD Kuansing dari Demokrat dan Jon Tikal mantan anggota anggota DPRD Kuansing dua periode yang juga Ketua DPC Demokrat Kuansing, pembangunan jembatan ini sudah di tunggu-tunggu. Bahkan masyarakat sudah menunggu sejak 15 tahun. Jembatan Singingi ini, menjadi urat nadi masyarakat. Menjadi akses perkebunan masyarakat.

“Karena belum ada jembatan ini, masyarakat harus menggunakan perahu untuk membawa hasil kebunnya. Seperti sawit dan karet,” kata Jon Tikal.

Selain itu, keduanya meminta pembangunan yang merata kedepannya.H Halim dan Komperensi, menjawab aspirasi masyarakat itu, menyatakan komitmennya akan membangun jembatan yang menjadi akses ekonomi masyarakat itu.

“Kalau jembatan gantung yang diminta, kami yakin akan bisa di realisasikan dengan cepat jika memenangi pilkada ini,” ujarnya.

Di sektor perkebunan ini, kata Komperensi akan disiapkan pembangunan jalan produksi sehingga hasil produksi petani itu bisa lancar.

Komperensi menyebutkan, kalau sekarang ada program bantuan hibah dari pemerintah pusat untuk peremajaan karet dan sawit. Masyarakat di bantu Rp 30 juta per hektar.

Beberapa program lainnya, HK menyiapkan program peningkatan mutu pendidikan untuk peningkatan sumber daya manusia dengan memberikan bantuan beasiswa pada anak berprestasi dan kurang mampu. Program pelayanan kesehatan dasar masyarakat, peningkatan insentif guru, peningkatan status guru komite menjadi guru kontrak daerah, budaya, pariwisata dan lainnya yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

H Saifullah Afrianto, Hambali sebagai juru kampanye mengajak masyarakat memilih pasangan calon urut 3 di pemungutan suara 9 Desember mendatang. Karena Paslon ini memiliki komitmen yang jelas untuk membangun ekonomi dan Kuansing secara merata.(rls)