oleh

Tetap Mondok di Masa Pandemi Covid-19, Pjs Bupati Siak Ingatkan Santri Patuhi Prokes

SIAK – Di tengah pandemi Covid-19 ini, para santri tetap saja mondok dan belajar seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tepat dihari Santri Nasional 2020, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman menyanbangi Pondok Pesantren Nurul Furqon, Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kamis (22/10/2020).

banner 300x250

Pada hari yang istimewa bagi santri ini, Indra berharap santri diharapkan dapat melaksanakan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan juga fungsi pemberdayaan masyarakat. 

“Sesuai dengan tema hari santri tahun 2020 ini, kami yakin santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid-19 ini dengan baik, maka negara juga akan sehat dan kuat,” kata Indra.

Kepala ESDM Provinsi Riau itu sangat berharap para Santri dapat terus menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar di pondok. 

“Kita tidak ingin ada klaster baru dari Ponpes yang kini tetap melaksanakan kegiatan a belajar mengajar. Makanya kita tekankan patuhi protokol kesehatan ini,” kata Indra lagi.

Usai nemimpin upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2020, Pjs. Bupati bersama Asisten III dan Camat Siak melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor dan penambahan enam ruang kelas pondok. 

Selanjutnya Asisten III Jamaluddin menyerahkan bantuan masker kepada pihak pondok pesantren serta menyerahkan santunan untuk anak yatim.