oleh

Gubernur Riau Positif Covid-19, Hardianto: Semoga Beliau Lekas Sembuh dan Bisa Beraktivitas Kembali

PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto angkat bicara terkait Gubernur Riau, Syamsuar yang dinyatakan positif Covid-19, dimana sehari sebelumnya Hardianto menjadi pimpinan sidang dalam rapat paripurna pengesahan APBD 2021.

banner 300x250

Syamsuar, kata Politisi Gerindra ini, adalah orang tua masyarakat Riau yang saat ini sedang menghadapi musibah dan cobaan, sebagai anak tentunya semua masyarakat Riau berharap supaya Syamsuar bisa tabah dan ikhlas menghadapi ini.

“Kita berdoa semoga Allah SWT memberi kesembuhannya karena kita meyakini Riau sangat membutuhkan kehadiran beliau, semoga beliau lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” kata Hardianto kepada GoRiau.com, Selasa (1/12/2020).

Riau, sambung Hardianto, saat ini sedang dalam kondisi yang tidak baik karena jumlah penyintas Covid-19 masih terus bertambah. Dia berharap, masyarakat Riau segera bebas dari Covid-19 dan yang saat ini tengah berjuang melawan Covid-19 bisa diberi kesembuhan secepatnya.

Bagi masyarakat yang belum terpapar, Hardianto berharap semoga bisa mengambil hikmah dari adanya kejadian ini. Sebab, ini bukti bahwa Covid-19 itu benar adanya dan tidak memandang usia, status maupun strata sosial.

“Jadi kita jangan meremehkan virus ini. Kita terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, satu-satunya cara adalah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” tuturnya.

Terkait posisinya yang berkontak erat dengan Gubernur saat pengesahan APBD, Hardianto mengaku sudah menerapkan protokol kesehatan, begitu juga dengan Gubernur.

“Saya pakai masker, beliau pakai masker, kami juga saling menjaga jarak. Tapi kalau nantinya terkena, itu mungkin takdir dan itu di luar kemampuan kita. Kami kemarin berjumpa dalam menjalankan kewajiban tugas dalam konteks pengesahan APBD,” tutupnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan bahwa awalnya Gubri Syamsuar telah melakukan swab pada Sabtu (28/11/2020) sepulangnya dari kunjungan kerja ke Bali dan Jakarta. Namun hasilnya negatif.

“Sepulang dari Jakarta bersama bu gubernur (Misnarni, red), pak gubernur dan bu gubernur swab pada Sabtu pagi. Hasil swabnya saat itu Bu gubernur positif dan pak gubernur negatif,” kata Yovi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa siang.

Selain hasil swabnya negatif, kata Yovi, saat itu Gubri juga tidak menunjukkan gejala Covid-19.

“Namun usai menghadiri paripurna di DPRD Riau, Senin (30/11/2020) kemarin, pak gubernur mempunyai keluhan nggak enak badan. Jadi kami sarankan swab dan hasilnya keluar hari ini positif Covid-19,” jelasnya