oleh

Begini Reaksi Robin P Hutagalung Saat Disebut Sebagai Calon Walikota Pekanbaru, Kader Teriakkan ‘Merdeka’

PEKANBARU – Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) nampaknya sudah mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Kota Pekanbaru yang sampai hari ini belum bisa dipastikan apakah digelar tahun 2022 atau 2024.

Hal tersebut terungkap saat DPD PDIP Riau dan DPC PDIP Pekanbaru melaksanakan penanaman pohon di Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa (12/1/2021).

banner 300x250

Dimana, saat itu Ketua DPC PDIP Pekanbaru, Robin P Hutagalung mendampingi Ketua DPD PDIP Riau, Zukri melakukan penanaman pohon bersama para kader PDIP di Pekanbaru.

Kepada GoRiau.com, Zukri menyebut pihaknya akan terus mengonsentrasikan diri terhadap lingkungan sesuai dengan keinginan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sekaligus mempersiapkan Robin P Hutagalung sebagai Calon Walikota Pekanbaru.

“Penanaman pohon ini tidak hanya seremonial, harus ada policy yang dibuat Anggota Fraksi PDIP dimanapun berada, jadi ada pesan mendalam disini, termasuk pesan mempersiapkan Pak Robin untuk Walikota Pekanbaru,” kata Zukri dan disambut tepuk tangan oleh para kader yang mengikuti kegiatan tersebut.

Zukri melanjutkan, pihaknya memang mempersiapkan kadernya untuk maju di Pilkada Pekanbaru, dan dimulai dari sekarang, salah satunya dengan penanaman pohon ini.

“Ini kita siapkan, tapi tentu dia harus berproses,” tambahnya.

Menanggapi pernyataan Zukri, Robin yang berada tepat disamping kanan Zukri, hanya menjawab singkat dan langsung mengamini apa yang disampaikan oleh Zukri.

“Siap ketua,” tegasnya.

Mendengar jawaban Robin, semua kader PDIP yang hadir termasuk semua Anggota Fraksi PDIP DPRD Pekanbaru langsung berteriak sebagai bentuk dukungan kepada ketuanya tersebut.

“Merdeka,” ucap mereka serentak.

Sebagai informasi, Robin P Hutagalung adalah kader senior di PDIP, dimana dia sudah menjadi kader PDIP sebelum tahun 2000an, dan sudah menjadi Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru tiga periode (2004-2009, 2009-2014, dan 2019-2024).