oleh

Dishub Pekanbaru Tak Jadi Putus Kontrak PT Datama Terkait Pengelolaan Parkir

PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru tidak jadi putus kontrak dengan PT. Datama terkait pengelolaan parkir di sejumlah titik Kota Pekanbaru. Hal ini seperti disampaikan Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Rabu (3/3/2021).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan mediasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pekanbaru. Menurutnya, surat pemutusan kontrak yang beredar beberapa hari lalu, seharusnya juga tidak sampai ke media.

banner 300x250

“Surat pemutusan kontrak kemarin itu, adalah ketegasan kami kepada mitra (PT. Datama, red). Seharusnya hanya untuk internal saja diantara kedua belah pihak,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu hingga satu minggu kedepan apakah kontrak kerjasama akan tetap berlangsung atau tidak. Tentunya ada berbagai pertimbangan yang harus dilakukan.

“Kami sepakat minta waktu satu minggu untuk keputusan kedepannya. Jadi kita masih kerjasama dengan PT. Datama, dan kita sudah mencapai target Januari sebesar Rp900 juta,” paparnnya.

“Sekarang kita evaluasi untuk Februari. Tentunya ketercapaian target Januari akan jadi pertimbangan. Ada kekurangan, tentu ada cara untuk diselesaikan oleh pihak Datama,” ungkapnya.

Sementara itu, Yuliarso tidak memastikan apa alasan sehingga Dishub hendak putuskan kerjasama dengan PT. Datama. Ia menerangkan bahwa ada sejumlah hal yang tidak dapat dipenuhi oleh PT. Datama tersebut.