Puncak Paskah 2021, Polres Kampar Amankan Gereja

Kampar, Riau63 Dilihat

KAMPAR – Jajaran Polres Kampar melakukan pengamanan di semua gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kampar, khususnya yang menggelar peribadatan paskah 2021, Minggu (4/4/2021).

Sejak pagi hari para personel yang ditugaskan dalam pengamanan ini telah berada di lingkungan gereja yang melakukan ibadah perayaan paskah, karena pada umumnya kegiatan paskah berlangsung sejak pagi hari yang dimulai pukul 06.00 WIB.

banner 300x250

Para personel yang ditugaskan berasal dari semua Polsek jajaran dan dibackup Personel Polres Kampar, dibawah kordinator Kapolsek dan Para Perwira Polres yang ditunjuk sebagai Pamatwil berdasarkan zona penugasannya.

Selain menempatkan para personel pada gereja-gereja yang menggelar perayaan paskah ini, Kapolres Kampar juga menugaskan sebagian personel lainnya untuk melakukan patroli pada gereja-gereja tersebut.

Menjelang siang ini, sebagian gereja-gereja ini telah selesai menggelar ibadah paskah, berdasarkan laporan dari Polsek-polsek jajaran terpantau situasi di seluruh wilayah hukum Polres Kampar dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK mengungkapkan bahwa pada intinya Jajaran Polres Kampar ingin menciptakan situasi yang benar-benar aman dan kondusif selama rangkaian perayaan paskah 2021.

“Hal ini dimaksudkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” ungkap Kapolres Kampar.