oleh

DPW PBB Riau Gelar Silaturrahmi Ramadan

PEKANBARU – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Provinsi Riau menggelar kegiatan Silaturahmi Ramadan yang diikuti sejumlah pengurus inti DPW PBB Provinsi Riau, di Markas Wilayah DPW PBB Riau, di Jalan Kandis, Tangkerang Utara, Bukitraya, Pekanbaru, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan yang dimaksudkan untuk mempererat silaturahim sesama pengurus DPW PBB Riau ini sekaligus membicarakan perkembangan terkini PBB khususnya PBB di Provinsi Riau.

banner 300x250

Kegiatan silaturrahmi ini dilaksanakan secara terbatas mengingat situasi wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPW PBB Riau H. Muhammad Saltut, MA, Sekretaris DPW PBB Riau Zul Azhar, S.Pi, Bendahara Efendi, S.Pi, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PBB Riau H. Darwis Tomisya, S.Sos dan Ketua Badan Kehormatan Wilayah (BKW) DPW PBB Riau Drs. Bitcar Lubis.

Selain itu juga hadir Wakil Ketua DPW PBB Riau Drs. H. Syafruddin Saleh, Wakil Ketua MPW DPW PBB Riau Drs. Yusro Abrar, Wakil Sekretaris DPW PBB Riau Syafriadin dan Komandan Wilayah Brigade Hizbullah Bulan Bintang Mister, Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BAPPILU) Wilayah PBB Riau Anggi Ramadona, S.T serta Kader Muslimat Bulan Bintang PBB Riau Ustazah Iis Lubis.

Pada kegiatan Silaturahmi Ramadan yang dibuka oleh Ketua DPW PBB Riau H. Muhammad Saltut, MA tersebut dibahas persiapan PBB untuk mengikuti Pemilu 2024 dimana PBB akan fokus pada tiga hal yaitu membangun infrastruktur partai, kaderisasi, dan pencitraan.

“Saat ini, seluruh kepengurusan DPC [Dewan Pimpinan Cabang] PBB di Provinsi Riau sudah terbentuk, dan sekarang DPW bersama DPC bersinergi untuk membentuk PAC [Pimpinan Anak Cabang] di kecamatan dan Pimpinan Ranting di kelurahan dan desa di Provinsi Riau,” kata Saltut.

Saltut juga mengatakan kegiatan ini Silaturahmi Ramadan Pengurus DPW PBB Riau digelar secara terbatas mengingat kondisi saat wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya para kader PBB di Provinsi Riau untuk menaati protokol kesehatan Covid-19 dan bisa menerapkan strategi pencegahan 5M dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Saltut.

Mobilitas, interaksi penduduk yang tinggi dan keramaian kerumunan dikhawatirkan dapat memicu peningkatan kasus pandemi ini.

Saltut juga mengimbau kepada seluruh pengurus DPW, DPC dan kader PBB Riau agar turut menaati imbauan pemerintah terkait larangan mudik lebaran karena larangan tersebut untuk kemashalatan bersama. “Kami meminta seluruh jajaran pengurus DPW dan DPC PBB se-Riau untuk tetap semangat membesarkan Partai Bulan Bintang di Provinsi Riau yang kita cintai ini,” kata Saltut.

Sekretaris DPW PBB Riau Zul Azhar mengatakan DPW PBB Riau dan DPC PBB di Provinsi Riau saat ini tengah berupaya membentuk PAC dan Pengurus Ranting PBB di kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Partai juga melaksanakan verifikasi internal untuk mengetahui sampai sejauhmana kesiapan DPW dan DPC PBB se-Riau dalam menghadapi verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami memiliki target PBB lolos verifikasi KPU sehingga bisa menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang,” kata Zul.

Pada Silaturahmi Ramadan Pengurus DPW PBB Riau tersebut mubalig Riau yang juga Wakil Ketua DPW PBB Riau TGH. Syafruddin Saleh Sei Gergaji menyampaikan tausiyah Ramadan mengenai pentingnya menjaga ibadah di bulan Ramadan yang ditutup dengan pembacaan doa dan berbuka puasa bersama. (rls)