oleh

Polres Inhil Ringkus Pencuri Sampai ke Penadah Motor yang Kerap Resahkan Masyarakat

TEMBILAHAN – Aparat kepolisian dari Satreskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil), meringkus pelaku pencurian motor, hingga ke penadah yang kerap kali beraksi di Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil Riau.

Penangkapan itu dilakukan atas laporan warga bernama Raja (25), pada tanggal 6 Mei 2021 lalu. Dimana saat itu kendaraan roda dua miliknya dicuri oleh para pelaku di siang bolong saat diparkirkan didepan rumahnya yang berada di Jalan Baharuddin Yusuf, Kelurahan Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan.

banner 300x250

Setelah mendapat laporan itu, Tim Satreskrim Polres Inhil langsung melakukan penyelidikan, dan pada hari Minggu 9 Mei 2021, Tim mendapat informasi kalau pelaku pencurian motor Raja berada di salah satu wisma yang berada di Jalan Gerilya Parit 8, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Kemudian Kasatreskrim Polres Inhu, AKP Amri Abdullah, memerintahkan Tim Opsnal melakukan penangkapan di lokasi tersebut. Benar saja, sesampainya dilokasi, Tim menemukan salah satu pelaku yang berinisial RH (21).

“Dari penangkapan tersangka RH, ia mengakui kalau Ia yang mencuri kendaraan korban Raja, lalu menjualnya kepada penadah yang berinisial JI (30). Selain itu pelaku mengaku juga mencuri motor dilokasi lain, dan menjual kepada penadah berinisial SP (21,” kata Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, melalui Kasatreskrimnya, AKP Amru Abdullah, kepada GoRiau.com, Selasa (11/5/2021) malam.

Kemudian Tim mencari penadah yang berinisial JI tempat tersangka RH menjual motor hasil curian, dan berhasil menangkap JI di Jalan Lintas Tembilahan-Rengat, Kecamatan Kempas.

Setelah menangkap JI, Tim kembali menangkap seorang penadah lainnya yang berinisial SP pada hari yang sama.

“Saat ini tiga pelaku sudah kita amankan di Polres Inhil untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, yang sudah meresahkan dan merugikan masyarakat,” tutup Amru.