oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, 1.000 Lembar Masker Dibagikan untuk 3 Kampung di Sungai Apit

SIAK – Bupati Siak, Alfedri dalam setiap agenda kerjanya ke masyarakat selalu mengkampanyekan tentang pentingnya penerapan protocol Covid-19. Hal ittu terus dilakukannya untuk menekan angka penularan virus corana ini. Ia bahkan menyalurkan bantuan 1.000 lembar masker dari perusahaan kepada 3 kampung di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau yang dikunjunginya.

“Sejumlah perusahaan yang beroperasional di wilayah Kabupaten Siak peduli dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak ini. Sehingga mereka juga memberikan bantuan masker melalui Pemkab Siak untuk masyarakat. Bantuan masker ini juga langsung kita distribusikan ke masyarakat di kampung Rawa Mekar Jaya, Kampung Sungai Rawa dan Tanjung Pal kampung Penyengat,” kata Bupati Siak, Alfedri belum lama ini.

banner 300x250

Alfedri menyebutkan, bantuan masker dari perusahaan di Kabupaten Siak untuk penanganan Covid-19 ini diharapkan dapat berkelanjutan. Sebab pandemic Covid-19 ini tidak tahu kapan berakhir. Sehingga diperlukan Kerjasama dari semua pihak, termasuk perusahaan untuk membantu pemerintah daerah menurunkan angka Covid-19.

“Kepedulian perusahaan yang sudah memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak memang sangat kita harapkan. Untuk yang belum, sangat kita harapkan kepeduliannya dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Bupati Siak lagi.

Kepada masyarakat, kata Alfedri, bantuan masker yang sudah diterima oleh perangkat kampung harus digunakan dengan benar. Jadikan penggunaan masker ini suatu kewajiban yang tidak boleh dilalaikan.

“Karena tujuan memberikan masker ini agar masyarakat tidak punya alasan lagi, tidak bisa membeli masker. Angka Covid-19 di Kabupaten Siak tidak boleh meningkat lagi,” kata Alfedri lagi. (Iwa)