Hasil Uji Kompetensi Disetujui KASN, Kamsol akan Dilantik Jadi Kadisdik Riau

Pekanbaru, Riau136 Dilihat

PEKANBARU – Hasil uji kompetensi Kamsol sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, telah disetujui Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Sehingga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mendapatkan lampu hijau untuk segera melakukan pelantikan.

banner 300x250

“KASN sudah menyetujui dan menerima hasil uji kompetensi Kamsol sebagai Kadisdik Riau. Insya Allah akan dilantik pada Jumat (17/12/2021) sore. Dilantik langsung oleh pak Gubernur Riau,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (16/12/2021).

Dengan telah disetujuinya Kamsol sebagai Kadisdik Riau, maka jabatan Kamsol sebagai Sekda Kabupaten Meranti harus mengundurkan diri.

“Ya mundur dari Sekda, sesuai aturannya, Kamsol jika telah dilantik tentu tidak lagi menjabat Sekda,” kata Ikhwan.

Sebelumnya diberitakan, tim panitia seleksi (Pansel) calon Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, telah menjalankan tugas menguji kompetensi terhadap Kamsol sebagai calon Kadisdik.

Kemudian, hasil dari uji kompetensi tersebut diserahkan ke Komite Aparatur Sipil Negara, untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan layak atau tidaknya Kamsol menjabat sebagai Kadisdik Riau.