oleh

PKS Pastikan tak Perpanjang Konflik Hamdani dan BK, Markarius: Fokus Bantu Rakyat

PEKANBARU – Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar,  mengapresiasi sikap Gubernur Riau, Syamsuar, yang akhirnya menolak surat pelengseran Hamdani dari kursi Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

banner 300x250

Pria yang akrab disapa Eka ini mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Syamsuar karena sudah berpedoman pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Itu bukti bahwa yang dibuat oleh Badan Kehormatan (BK) tak sesuai aturan, dan dengan sendirinya mengembalikan posisi Hamdani,” ujar Eka kepada GoRiau.com, Kamis (16/12/2021).

Eka berharap, semua Anggota DPRD Pekanbaru bisa menerima keputusan ini dan menjalin silaturahmi serta komunikasi yang sempat terhambat karena permasalahan ini.

Fraksi PKS DPRD Pekanbaru sendiri, lanjut Eka, sudah diintruksikan supaya menjalin silaturahmi dengan semua fraksi yang ada, dan sampai hari ini proses itu masih sedang berjalan.

“Kita tidak akan memperpanjang masalah ini, dan begitu juga harapan kita pada BK. Kita tidak mau bikin heboh, karena kita semua harus fokus membantu rakyat, rakyat sedang susah,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar akhirnya mengembalikan surat pemecatan Hamdani sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Hal ini dilakukan Pemprov Riau lantaran pengajuan pemecatan terhadap anggota PKS oleh BK dianggap tidak sesuai dengan prosedur.