oleh

Bahaya Limbah B3, DLH Bengkalis Taja Sosialisasi Pembuangan Oli Bekas di Duri

DURI (Inforiau.ID) Menjamurnya usaha bengkel di Kabupaten Bengkalis, dikhususnya di Kota Duri, Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan membuat Dinas Lingkungan Hidup (BLH) Bengkalis menggelar Sosialisasi Pembuangan Oli Bekas pada Bengkel Kendaraan Bermotor tersebut, Kamis (20/7/17).

Acara yang berlangsung Hotel Surya Duri itu sedikitnya dihadiri puluhan peserta yang berasal dari pelaku usaha bengkel dan pemerhati lingkungan itu tampak berlangsung serius selama dua hari berturut – turut.

banner 300x250

Dalam sambutannya, Kepala DLH Bengkalis, Arman AA menegaskan dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut agar dapat meningkatkan kewaspadaannya akan limbah oli yang berbahaya dan beracun.

“Limbah oli ini sangat membahayakan kesehatan, selain beracun, jika sempat terhirup akan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, khusus dikalangan anak – anak,”ujarnya.

Pentingnya sosialisasi tersebut, DLH juga menghadirkan dua orang nara sumber dari Pusat pengendalian pembangunan ekorogion Sumatera Kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI), masing – masing Suryanta Sapta Atmaja dan M Hiddayatuddin ST.(rtc)