oleh

Anggota TNI Tangkap Pencuri di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Inhil

TEMBILAHAN (Inforiau.ID) – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil berhasil meringkus seorang pencuri di Jalan Swarna Bumi berinisial AA (21), seorang warga Tembilahan Jalan Pangeran Hidayat, Lorong Melur, Selasa (04/08/17) malam.

Berdasarkan Informasi dilapangan, Serma Sri Wahyono (45) yang sedang melakukan patroli medengar teriakan dari korban bahwa telah terjadi pencurian.

banner 300x250

“Saya sedang melakukan patroli di dalam gang Mawar I (satu) atau lebih tepatnya di samping kediaman Dinas pak Dandim, tiba tiba saya mendengar teriakan maling, mendengar teriakan itu, sayapun langsung bergegas mendekatinya sehingga pelaku berhasil kita amankan,” ungkap Serma Sri Wahyono.

Menurut keterangan korban yang bernama Risma (22), pelaku ini terbilang cukup nekat, pasalnya ia melakukan aksi pencurian sekira pukul 21:30 WIB.

“Pelaku masuk lewat pintu depan, ia tidak menggunakan sepatu, diam-diam dia masuk ke dalam dan langsung mengambil sebuah unit Handpon yang saat itu sedang dicas di ruang tamu,” terang Korban.

“Mendengar suara hentakan kaki orang lari dari rumah, kamipun langsung bergegas melihatnya dan berteriak maling-maling” sambungnya.

“Pada saat melarikan diri korban terjatuh kedalam semak-semak dan pada saat itu kami di bantu Tentara yang saat itu berpatroli berhasil menangkap pelaku tersebut,” imbuhnya

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan oleh Personil Kodim 0314/Inhil dan langsung diserahkan ke Polsek Tembilahan Kota. (TW)