oleh

Berbatik Hijau Toska, Pengurus DPK APINDO Pekanbaru di Lantik

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Mengambil tema, “Pemberdayaan dan Penguatan Bisnis UMKM Menuju Smart City Madani” malam ini (6/9/2017) bertempat di kediaman Walikota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani. Pengurus DPK APINDO Pekanbaru periode 2017-2022 dilantik oleh Dewan Pimpinan Provinsi APINDO Riau.

Fahrial Ketua DPK APINDO Pekanbaru menyampaikan, Komitmen APINDO Pekanbaru untuk terus menjaga dan menguatkan UMKM dan dunia usaha di Pekanbaru.

banner 300x250

Sedangkan Ketua DPP APINDO Riau Wijatmoko Rah  mengatakan, Perlambatan Ekonomi secara nasional memang terjadi, namun beda dengan Pekanbaru roda perekonomian sangat laju cepat khususnya di bidang kuliner.

“Ini lah yang menjadi tantangan untuk pengurus DPK APINDO Pekanbaru untuk mengambil arah ini menjadi lebih baik,” ujar Wijatmoko.

Harapan juga disampaikan ketua DPP APINDO Riau untuk pengurus DPK APINDO  Pekanbaru Konsolidasi organisasi harus dilakukan, serta aktif dan merespon keinginan dunia usaha.

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT menyatakan dalam sambutannya, Smart City dan Kota Madani menjadi hal yang tepat untuk di terapkan Pekanbaru yang akan di dukung oleh APINDO.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Pekanbaru mengharapkan APINDO mempersaudarakan masyarakat pendatang dan masyrakat tempatan.

“Sinergi APINDO dan Pemerintah Daerah akan terus dilakukan,” ujar Firdaus.

Dari pantauan dilapangan, di acara pelantikan juga diadakan Penandatanganan Kesepahaman (MOU) antara APINDO dan perguruan tinggi.

Tampak juga meja-meja stand dari beberapa UMKM bidang kuliner yang memamerkan usahanya seperti Omlim Snack, Teh Gaharu, Roti Cane Canay Sovia, serta terlihat 2 perusahaan jasa, Melanglang Nusantara di bidang Outbound dan PT. Elevate International di bidang Pelatihan.

#AK20