oleh

BAZNAS Provinsi Riau Taja Workshop HR Management

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Sumber daya manusia menjadi faktor penting dan menjadi ujung tombak kinerja sebuah lembaga, perusahaan, atau instansi. Pembangunan sumber daya manusia atau human resource development suatu hal yang wajib untuk dilaksanakan.

Menyikapi hal itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau melaksanakan Workshop Human Resource Management, bertempat di Hotel Pessona Pekanbaru Jumat-Sabtu(8-9/9/2017).

banner 300x250

Peserta Workshop ini adalah pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Yurnal Edward selaku Ketua BAZNAS Provinsi Riau berharap workshop ini mampu menjadi dasar perbaikan bagi pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota se Provinsi Riau dalam mengelola organisasi khususnya dalam hal pengelolaan keuangan, ” Kompetensi/skill mesti dimiliki dan ditingkatkan oleh pimpinan BAZNAS khususnya dalam hal pengelolaan keuangan”

Workshop yang berlangsung 2 hari ini melibatkan konsultan PT. ELEVATE International, sebagai trainer Romagia, SE, M.Si, CT, NNLP, C. NCA dan Dr. Aready materi – materi yang akan didapatkan peserta adalah Leadership for HR Mangement ,pada materi ini peserta diajak membangun mindset sebagai pemimpin dalam bidang sumberdaya manusia.

Pembangunan mindset ini penting karena akan menentukan pengelolaan SDM di Baznas. Pada materi Basic HR Management peserta akan mempelajari pentingnya pengelolaan SDM yang tepat dan profesional dan mempelajari framework dan proses pengelolaan manajemen sumberdaya manusia, lalu di Perencanaan SDM peserta akan mempelajari proses perencanaan SDM, kemudian Penyusunan KPI SDM ini peserta akan mempelajari apa itu KPI.

Diharapkan peserta akan pulang membawa KPI yang siap diimplementasikan di Baznas 12 Kabupaten Kota, pada Struktur dan Skala Upah peserta akan mempelajari model-model struktur dan skala upah, Aturan hukum skala pengupahan sesuai Permenaker No 1 Tahun 2017 dan cara menyusun struktur dan skala upah, terakhir materi Penilaian Kinerja peserta akan mempelajari cara melakukan penilaian kinerja karyawan (evaluasi dan pengukuran keberhasilan KPI SDM) dan perencanaan penting pasca penilaian kinerja karyawan.

#AK20