oleh

Walikota Dumai Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian kepada 30 Perwakilan kelompok Tani

DUMAI (Inforiau.ID) – Walikota Dumai Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) APBN Tahun 2017 kepada 30 perwakilan kelompok tani di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai. Selasa (10/10/2017) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Dumai, Zulkifli As M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai, Hadiyono, Dandim 0320/Dumai, Letkol Kav Rendra A Siagian, Seluruh Lurah dan Camat Kecamatan Dumai Barat dan Sungai Sembilan.

banner 300x250

Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra A Siagian dalam sambutannya menyampaikan, seluruh petani harus semangat dan optimis. Agar para petani mampu memenuhi kebutuhan pokok bagi Kota Dumai, ataupun ekspor ke luar daerah.

Sementara itu, Walikota Dumai, Zulkifli As M.Si mengharapkan semoga bantuan alat pertanian ini bisa sangat bermanfaat dan berguna bagi keberhasilan dan meningkatkan hasil pertanian di Kota Dumai.

“21 alat pertanian berupa handtraktor dan pompa air yang kita serahkan ini bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2017 sebanyak 15 unit alat pertanian dan 6 unit lainnya bersumber dari APBD Dumai,” kata Zulkifli As.

Penyerahan 21 unit alat pertanian ini secara simbolis diserahan langsung oleh Walikota Dumai H. Zukifli As, Dandim 0320 Letkol Kav Rendra Siagian dan Anggota Komisi 2 DPRD Dumai Ponimin kepada perwakilan kelompok tani penerima bantuan. (TW)