oleh

Decoupage with Nasyiah, Ajang Inspirasi Kaum Perempuan oleh PDNA Pekanbaru

PEKANBARU (Inforiau.ID) – PDNA (Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah) Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan “Decoupage with Nasyiah” di  PDM Pekanbaru. Jumat, (13/10/2017).

Decoupage itu sendiri adalah kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur.

banner 300x250

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dan anggota PDNA Pekanbaru, PCNA dan perwakilan guru di AUM Muhammadiyah.

Hardhina Rosmasita, SE, selaku Ketua PDNA Pekanbaru mengharapkan kegiatan ini mampu menginspirasi kaum perempuan untuk berkarya dan menciptakan barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi misal : kaleng, botol kaca bekas, anyaman rotan dan lain lain menjadi barang yang indah dan memiliki nilai jual yang tinggi di masyarakat.

“Hal ini juga sebagai wujud PDNA Pekanbaru menghidupkan BUANA (Badan Usaha Amal Nasyiatul Aisyiyah) sehingga kami menjadi perempuan yang mandiri untuk menghadapi MEA nanti,” tambahnya.

Di kegiatan ini PDNA mengundang komunitas “Home deco lover Pekanbaru” yang diwakili oleh Fitriani SST. M.Par dan Indah Mellyani SE sebagai pembicara dan mentor.

Selain belajar dari para pembicara dan mentor mengenai decoupage, Hardhina Rosmasita, SE, juga memperkenalkan Nasyiatul Aisyiyah.

Ibu cantik ini juga berharap dari kegiatan ini akan tercipta pengusaha pengusaha  perempuan Nasyiatul Aisyiyah yang berkemajuan.

Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi otonom muhammadiyah, merupakan gerakan putri islam, yang bergerak di bidang keperempuanan, keagamaan, kemasyarakatan, dan pendidikan.

#AK20