oleh

Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Dilantik

MERANTI (Inforiau.ID) – Bertempat di Ballroom Grand Meranti Hotel Jl. Kartini Kel. Selatpanjang Kota Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti telah berlangsung Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (15/10/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kab. Kep. Meranti yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Drs. Askandar, Wakapolres Kep. Meranti Dr. Wawan, SH MH, Ketua DPRD Kab. Kep. Meranti Fauzi Hasan, SE, Kepala Sekretariat Bawaslu Propinsi Riau Anderson, S. PI M.Si, Kasubag Administrasi Bawaslu Provinsi Riau Nasril, S.Sos, Tim Asistensi Bawaslu Provinsi Riau Romi Setiawan, S.PI M.PI, Ketua KPUD Kab. Kep. Meranti Yusli, SE, Danramil 02 Tebing Tinggi yang diwakili oleh PELDA Mursito, Ketua Panwaslu Kab. Kep. Meranti Syamsurizal, S.IP, Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, S.STP M.Si serta puluhan tamu undangan yang hadir.

banner 300x250

Pembacaan keputusan Panwaslu Kab. Kep. Meranti dibacakan oleh Kepala Sekertariat Panwaslu Kab. Kep. Meranti dan pengambilan Sumpah oleh Ketua Panwaslu Kab. Kep. Meranti.

Selain itu, acara di isi pembacaan Pakta Integritas dan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Intergritas.

Ketua Banwaslu Provinsi Riau diwakili oleh Kepala Sekertariat Bawaslu Propinsi Riau Anderson, S. PI M.Si dalam sambutannya mengatakan Pemilu secara langsung telah disepakati bangsa Indonesia sebagai sistem untuk mewujudkan kedaulatan rakayat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Ketua Bawaslu di emban tugas Melakukan percepatan untuk membentuk Sekertariat Bawaslu. Pilkada berpotensi menimbulkan konflik tinggi dan saya tegaskan untuk upaya preventif akan tetapi apabila upaya ini telah dilakukan maksimal maka lakukanlah upaya preemtif,” ujarnya.

Ditambahkannya, Panwaslu tidak berjalan optimal apabila kita tidak dibantu oleh masyarkat oleh masyarakat dan Stakeholder yang mampu membantu kita sama-sama.

Bupati Kab. Kep. Meranti yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Drs. Askandar mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota Panwaslu Kab. Kep. Meranti semoga dapat menyegarkan dan mengingatkan kembali komitmen Panwaslu.

“Saya berharan Panwaslu dapat diemban dengan baik bagi para anggota Panwaslu serta mampu memahami tahapan pemilihan umum,” tandasnya.

“Tugas dari Panwaslu adalah mengawasi daftar pemilihan, pelaksanaan kampanye, pelaksanaan pemungutan pemilu, proses rekapitulasi suara serta menerima laporan dugaan pelanggaran terhadap penyelenggaraan pemilu,” tutupnya.

Berikut daftar Nama-nama Panwaslu Kecamatan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 dan Pemilu DPR,DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun 2019 yang kami terima.

1. Panwaslu Kecamatan Tebing Tinggi
– Drs. H. SYFERDI
– Dr. IMAM GHAZALI
– OZI WIRMAN S.IP

2. Panwaslu Kec. Tebing Tinggi Barat
– CHANIFUDIN. M.Pd.I
– RUDI KURNIAWAN, S. Pd
– BAMBANG SUGENG S.Pd

3. Panwaslu Kec. Tebing Tinggi Timur
– M. MARSUDI
– JEFRI
– SAMSUL, A. Md

4. Panwaslu Kec. Rangsang
– DENY PURNAWA, S.Pd
– SYAFRIDIN
– KAMAL, S.Ag

5. Panwaslu Kec. Rangsang Barat
– MHD. MUSYAFA, S.Pd. I
– IDIS ANDI PUTRA, S.IP
– WAGIMAN, S.Sy

6. Panwaslu Kec. Rangsang Pesisir
– MAHDAR, SH
– ADI SUSILO, S.IP
– KERIMING, SE

7. Panwaslu Kec. Merbau
– AL MIZAN, S.Pd. I
– SHINTA EKA PRATIWI, S.Pd. I
– APRIAL, S. Sos

8. Panwaslu Kec. Pulau Merbau
– NASRON
– IRWAN
– MUHAMMAD SULAIMAN, S. Pd

9. Panwaslu Kec. Tasik Putri Puyuh
– DELYA TRIA SOFIANA, A.Md
– DASUKI, SH
– RATNA, S.Si

(TW)