oleh

Ribuan Masyarakat Pekanbaru Padati Pelantikan DPD Partai Demokrat Riau

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Acara pelantikan DPD Partai Demokrat Riau di Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru dipadati ribuan masyarakat. Minggu (5/11/2017) pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Sekjen DPP Partai Demokrat Dr. Hinca Panjaitan, Anggota DPR-RI M. Nasir, Anggota DPR RI Said Abubakar Asegaf, Wakil ketua DPP Partai Demokrat Letjen Purn. Kornel Simbolon, Bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur dan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Inhil serta Ribuan Kader, simpatisan dan masyarakat.

banner 300x250

Surat Keputusan DPP Partai Demokrat tentang susunan kepengurusan DPD P. Demokrat Prov. Riau, memutuskan:
Ketua H Azri Auzar SH M. Si, Sekretaris Edi Abo Yatim dan Bendahara Hj. Masdalisni

Saat akan menyampaikan sambutan, Sekjen DPP Partai Demokrat Dr. Hinca Panjaitan menuju panggung dengan membawa bendera Peduli Beresolusi Partai Demokrat.

“Partai Demokrat saat ini berusia 16 tahun, Partai Demokrat akan melindungi kepala desa dari jeratan dana desa,” ujarnya.

Ditambahkannya, Partai Demokrat berkomitmen membuat Indonesia bersih dari Korupsi, dan tidak ada lagi kepala desa di Riau yang terjerat Korupsi.

dari pantauan dilapangan, Pelantikan pengurus masa bakti 2017-2022 oleh Sekjen DPP P. Demokrat, diawali dengan mengucapkan janji pengurus.

Penyerahan pataka Partai Demokrat oleh sekjen, sebagai simbol kewenangan kepada Ketua terpilih, dengan janji akan membawa keseluruhan Kabupaten/kota, kecamatan, Desa dan RT untuk memberikan kemenangan Partai Demokrat dalan Pilkada kedepan.

Sementara itu, Ketua terpilih dalam sambutannya memohon agar didoakan untuk bisa terus menjalankan amanah sampai selesai.

“Baru saja saya menerima amanat sebagai ketua, doakan saya untuk bisa menjalankannya amanah ini sampai selesai,” ujar Ketua Terpilih, H Azri.

“Terimakasih kepada pemimpin Riau dan masyarakat yang sudah hadir dalam acara ini, bersama kita bisa menguncangkan Riau,” tukasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pengurus terpilih akan melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung Jawab.

“Kehadiran kami tidak akan mengecewakan masyarakat, apabila kami mengecewakan masyarakat saya akan mengundurkan diri,” janjinya.

Acara tersebut juga di isi dengan pengenalan bakal calon Bupati Inhil yang diusung Partai Demokrat, HM. Wardan dan Samsudin Uti.

H. Samsudin Uti sebagai calon wakil yang akan mendampingi HM. Wardan mengatakan dirinya adalah kader Demokrat sejati.

“Saya akan mendampingi beliau (HM.Wardan.red) untuk membangun Inhil dan pada nantinya Saya akan maju sebagai Bupati,” ujar Ketua Demokrat Inhil yang biasa disapa SU ini.

Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Letjen Purn. Kornel Simbolon menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono untuk semua masyarakat Riau.

“Masyarakat tinggal menunggu janji-janji yang sudah disampaikan oleh kader-kader Partai Demokrat terpilih,” ujarnya

Ditambahkannya, kewajiban pengurus yang baru harus menyukseskan bakal calon Gubernur dan Bupati untuk berhasil dalam Pilkada.

“Kedepan kita akan membangun Riau untuk menuju Indonesia bersatu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Calon Gubernur dari Partai Demokrat adalah Drs. H Achmad.

“Saya mencalonkan sebagai gubernur karena basic Saya di pemerintahan dan selama menjabat Bupati Saya tidak ada pelanggaran,” ujar Achmad.