oleh

8 Rumah di Kampung Dalam Senapelan Pekanbaru Ludes Terbakar

PEKANBARU (Inforiau.ID) – 8 unit Rumah di Jl. Khadijah Ali RT 01 RW 04 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Pekanbaru Ludes Terbakar. Minggu (26/11/2017) sekira pukul 07.15 WIB.

Informasi yang dihimpun dilapangan, rumah yang terbakar adalah rumah Pak Ramli, Ketua RT 01/RW04, Pak Sap, Ibu Aisyah, Pak Edi, Ibu Dahlia, Ibu Eli, Ibu Eva Jarti, Ibu Eva Panjaitan dan Pak Awaludin.

banner 300x250

Menurut keterangan Pak H. Abdul Hakim Nasution, Ketua RW 3, Api berasal dari lantai 2 rumah Pak Ramli, ketua RT 01/ RW 04 yang pada saat kebakaran tidak ada Dirumah. Api dengan cepat menjalar kerumah lain dikarenakan sebagian rumah terbuat dari kayu, hanya satu rumah yang terbuat dari beton.

“Melihat api yang besar, saya bersama warga setempat segera melajukan pemadaman dengan alat seadanya. Sebagian warga menghubungi Damkar Pemko Pekanbaru,” ujarnya.

Ditambahkannya, 6 unit mobil Damkar tiba dilokasi pada pukul 07.30 WIB dan langsung melakukan pemadaman bersama warga setempat.

Api kemudian dapat dijinakkan sekira pukul 08.20 WIB oleh 6 unit mobil Damkar Pemko Pekanbaru bersama warga setempat.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan 8 rumah tersebut.

Saat ini permasalahan kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. (TW)