oleh

Tim Valentino Rossi Naik ke MotoGP, Tim Yamaha Tech 3 Was-Was

GOSSELIES – Tim buatan Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 dikabarkan akan bergabung ke kelas MotoGP. Isu kontroversi itu membuat kubu Tim Yamaha Tech 3 khawatir tempatnya bakal tergeser.

Namun, kepindahan Sky Racing Team VR46 tidak akan terjadi dalam waktu dekat lantaran sejumlah tim satelit telah menandatangani kontrak hingga akhir 2021. Terdapat lima tim satelit yang dipastikan bakal tampil di MotoGP 2018, yakni LCR Honda, Pramac Ducati, Yamaha Tech 3, Aspar, dan Avintia.

banner 300x250

Baca juga: Jadi Pendatang Baru di MotoGP 2018, Marquez Penasaran dengan Aksi Morbidelli

Mengetahui kabar tersebut, Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal memberikan komentarnya. Poncharal bakal mengadakan diskusi terlebih dahulu dengan General Manager Yamaha, Tsuji terkait isu tim besutan Rossi ke MotoGP.

Poncharal mengatakan dirinya dan tim akan terus membahas lebih lanjut keberadaan Tech 3 di MotoGP. Ia pun ingin mendorong dua pembalapnya, yakni Johann Zarco dan Jonas Folger untuk mendapatkan pengaturan motor terbaik jika masih bertahan hingga kontrak dengan MotoGP berakhir.

“Saya harap, kami bisa berbicara sesegera mungkin mengenai masa depan di MotoGP, terlebih untuk para pembalap dan terutama untuk tim saya,” ujar Poncharal, mengutip dari GPOne, Kamis (14/12/2017).

“Saya harus melihat apakah kita dapat memiliki M1 untuk tahun 2019 dan 2020, maka saya bisa berbicara dengan para pembalap dan sponsor,” sambungnya.

Tim Yamaha Tech 3 mengusung dua rookie andalannya, Zarco dan Folger untuk berkompetisi di kelas Grand Prix (GP). Kedua rider telah menampilkan performa mentereng sebagai pesaing baru di MotoGP 2017.

Baca juga: Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

“Saya senang dengan dukungan yang telah diberikan Yamaha kepada kami selama ini. Jika saya melihat posisi podium dan pole yang diraih musim ini, saya tidak bisa mengeluh,” jelasnya.

Zarco menempati peringkat enam di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 174 poin dan unggul atas Jorge Lorenzo (Ducati Corse) di posisi tujuh. Sementara Folger berada di jajaran 10 besar dengan mengumpulkan 84 poin.

(Ram)

Sumber: okezone.com