oleh

Diunggah ke Medsos, Surat Warga Jakarta Ini Malah Banjir Cibiran Warganet

JAKARTA – Sepucuk surat yang diperuntukkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari seorang warga Jakarta mendadak ramai dipergunjingkan warganet. Pasalnya, surat yang diunggah di akun Instagram @aniesbaswedan pada Selasa 21 November 2017 itu terdapat kesalahan penulisan kata.

Kendati hampir sebulan lalu diposting, foto surat tersebut belum lama ini menjadi viral. Netizen ternyata baru menyadari ada kesalahan penulisan. Alhasil, kesalahan penulisan kata itu menjadi bahan perbincangan di kolom komentar akun tersebut.

banner 300x250

Surat yang tertuju kepada Gubernur DKI Jakarta itu berasal dari Sukmawati warga Cibubur, Jakarta Timur. Dalam suratnya ia mengucapkan selamat dan mendoakan Anies yang terpilih sebagai ‘nakhoda’ baru untuk memimpin Jakarta. Agaknya ia tak menyadari jika pada suratnya itu terdapat kesalahan penulisan kata yang berimbas pada perubahan makna.

“Bapak Anies, bapak gubernur, selamat dan sukses menjadi pemimpin. Semoga Allah diberikan kesabaran dan ketabahannya menjadi bapak gubernur,” tulis Sukmawati.

Kata ‘diberikan’ yang seharusnya ‘memberikan’ tak pelak menjadi bahan cibiran para netizen di kolom komentar. Kebanyakan netizen menduga, si pengunggah tidak teliti membaca surat itu sebelum mengunggahnya ke media sosial.

“Tuhan disuruh sabar wkakaka,” tulis @tsuandrew.

“Hahaha upps.. ngakak guling2,” tulis @mein.kuche.

“Pdhal udh baca surat ini dr awal d posting dan gw ga sadar sm skali. Pas udh viral balik nyari postingan ini lg dan ngakak so hard,” tulis @kayika.masha.

“Emang ini kagak dibaca dulu ya?” tulis @baangkit_.

(put)