oleh

Hadapi Pilkada 2018, Airlangga: Status Golkar Siaga 3!

JAKARTA – Pendaftaran Pilkada Serentak 2018 akan mulai digelar pada 8 Januari 2018. Namun, kondisi Partai Golkar seolah sedang diterpa ‘badai’, usai terjadi kelowongan pucuk pimpinan di dalam partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partai terbesar nomor dua di parlemen itu sedang alami status siaga tiga. Sebab itu, pihaknya berkeinginan agar hasil munaslub nanti mengukuhkan sebuah struktural partai yang dapat bergerak cepat ke akar rumput.

banner 300x250

“Jadi tentu kalau kita bicara ini, kondisi Golkar menghadapi pemilu istilahnya sudah siaga 3,” ujarnya di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (18/12/2017).

(Baca Juga: Presiden Jokowi Direncanakan Buka Munaslub Golkar)

Terkait revitalisasi kader partai, lanjut Airlangga, pihaknya pasti melakukan penyegaran di dalam struktural partai. Ketika disinggung kriteria kader tersebut seperti apa, ia enggan menjelaskannya.

“Jadi mungkin revitalisasinya dikaitkan dengan pemenangan pemilu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Airlangga berkata, pihaknya sudah memiliki ciri-ciri yang bakal ada di dalam sruktural kepemimpinan dirinya. Salah satu kriterianya adalah mereka yang memiliki daya juang tinggi untuk membenahi Partai Golkar.

“Maka kita harus menyiapkan pengurus yang siap untuk kerja double gardan, siap untuk masuk ke daerah-daerah,” pungkasnya.

(Baca Juga: Digelar 19 Desember 2017, Berikut Susunan Panitia Munaslub Partai Golkar)

(aky)